Cara Untuk Mengoptimalkan Situs Dengan SEO Membidik Pasar Lokal




Orang Indonesia sekarang terus bertambah jumlah pengguna internet sehinggan pencarian dari local adalah peluang marketing yang akan betambah untuk UMKM

Pengguna perangkat (mobile device) juga bertambah terus dan jumlah perangkat bergerak akan melampaui jumlah computer sehingga statis internet beberapa tahun kedepan akan sangat berdampak besar bagi perusahan-perusahaan.

Di bawah ini ada 5 cara menurut David Tully seorang pakar dan trainer SEO FastGrowthClub untuk memperbesar peluang situs Kita bisa ditemukan oleh pengguna intenet melalaui mesin pencari.

1. Google Place.Apakah bisnis yang telah anda memiliki sudah anda daftarkan di google place ? jiak belum didaftarkan segera daftarkan. Hal ini memungkan bisnis yang anda miliki akan dikenal oleh banyak orang melalui internet. Dan peluang anda untuk menjual dan pelanggan akan membeli semakin tinggi.

2. Lokal SEO merupakan bisnis anda akan membidik pasar yang tepat. Hal ini bisa kita lakukan melalui memasang iklan di facebook berdasarkan lokasi, usia dan demografi grasfis sehingga lepit tepat untuk memasarkan. Yang lebih efektif dan efesian anda bisa melakukan pemasangan iklan sehingga anda membayar tetapi pemasaran anda sangat tertarget.

3. Cara lain supaya konsumen lokal lain datang adalah dengan memberikan review untuk bisnis anda di berbagai layanan. Entah itu google place. Untuk local bisa di urbanesia dan lainnya.

4. Kita juga bisa mempromosikan usaha kita dengan kupon, lomba atau hadiah untuk menarik pengguna dan membidik mereka yang menggunakan gadget supaya bisa meningkatkan peluang agar merekan bisa menemukan usaha kita lewat jejaring social dan juga mesin pencari.

Mesin pencari yang biasa orang gunakan yaitu google menilai bahwa percakapan yang orang lakukan di jejaring social bisa di gunakan untuk menaksir tinggi tidaknya sebuah brand dan kepopuleran usaha anda sehingga bisa muncul di google halaman 1.

5. bisa juga kita membuat suatu aplikasi smartphone untuk menjadi nilai tambah bagi usaha kita sehingga pengunjung lebih tertarik. Hal ini biasanya dilakukan jika usaha anda sudah mulai stabil dan banyak bermunculan calong pelanggan baru.

Kita tidak perlu memakai jasa pakar SEO jika kita memang memilki banyak waktu dan sudah familiar di dunia internet. Sebagai pengusaha, kita tidak perlu ribet sehingga bisa menyulitkan diri kita sendiri. Kita hanya harus bisa memahami apa yang orang banyak cari. Biasanya merekan mencari UMKM local yang dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan cepat dan dapat mengunjungi serta menghubungi dengan mudah.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan situs kita dengan seo.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb
@diddinwo

sumber gambar : google

Baca juga artikel yang lain :


BANNER FREE MEMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Untuk Mengoptimalkan Situs Dengan SEO Membidik Pasar Lokal"

Post a Comment

Ketentuan komentar:

1. Komen bersifat positif, merupakan donasi semangat untuk admin blog.
2. link tidak boleh di sertakan.
3. Jangan menyertakan link menuju ke situs dengan konten apapun yang melanggar hukum Allah SWT, baik itu didalam komentar maupun pada URL Name anda.

Terimakasih.