Referensi Bisnis Online Yang Cocok Bagi Pemula

bisnis online yang cocok bagi pemula


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Belakangan ini banyak orang yang terjun di bisnis online, apakah anda juga ? jika memang anda masih baru di dunine online, anda pasti bertanya bisnis apa yang cocok dan terpercaya di dunia online dan tentunya yang bisa menghasilkan.

Di online kita banyak menemukan berbagai sumber yang bisa dijadikan penghasilan dan dapat kita tekuni, tetapi tentunya kita ingin bisnis online yang terpercaya bukan ? kita harus hati-hati dan harus sesuai passion kita untuk memilih bisnis online.

Ada beberapa bisnis online yang bisa jadikan referensi atau kita tekuni yang terbukti tidak hoax atau menipu. Yaitu :

1. Menjual skill/jasa & Membuat  Web Toko Online Sendiri

Kita bisa menjual apapun di web toko online sendiri, entah kita mau menawarkan jasa kita, atau menjual yang berupa produk fisik. Untuk menjual produk fisik, ada beberapa tahapan kurang lebih seperti ini :

  • Kita bisa melakukan riset terlebih dahulu, produk apa yang banyak dicari di internet. Bisa melakukan riset melalui google trend atau aplikasi lain.
  • Setelah mendapat produk , kita buat web toko online kita yang bagus agar menarik dan juga webnya mudah SEO.
  • Web sudah jadi, Kita promosikan toko online kita di bebagai social bookmark, social media, bisa juga berbayar melalui google adwords  atau memasang iklan dan tentunya dengan menggunakan teknik SEO yang gratis.

Jika kita belum punya produk atau barang yang akan di jual di internet, coba tanyakan kepada diri kita apakah kita punya skill yang bisa di jual di internet ? kalau kita punya skill, contoh saja kita punya skill kita bisa design grafis, nah itu bisa kita bisa menjual jasa design grafis di internet. Kita promosikan saja seperti kita punya produk, kita promosikan ke social media atau yang lain.

2. Menjadi Seorang Affiliater/mengikuti program affiliasi.

Jika kita tidak punya produk dan skill belum mencukupi, kita masih bisa berpenghasilan di internet dengan mengikuti program affiliasi. Apa sih affiliasi itu ? affiliasi adalah kita menjual produk orang lain. Untuk mengikuti program affiliasi kita harus mendaftar terlebih dahulu. Banyak program affiliasi di internet, kita bisa cari melalui mbah google.

Setelah kita terdaftar kita menjual produk mereka. Kita akan mendapatkan link/url pada produk merekan yang kita pilih untuk kita jual. Tugasnya kita hanya mempromosikan link/url produk tersebut. Saat ada penjualan kita bisa mendapatkan komisi sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemilik program affiliasi tersebut.

3. Hobi

Nah, setiap kita kan mempunyai hobi masing –masing. Dan jika hobi tersebut kita sudah lama tentunya kita tahu seluk beluk tentang hobi tersebut. Dari hobi itu kita bisa menulis semua apa yang kita tahu dari hobi tersebut di web pribadi atau blog.  Dari situ kita juga bisa berbagi ilmu.

Sudah menulis di blog kita tingkatkan pengunjung selanjutnya kita bisa menempelkan iklan entah itu iklan google adsense. Google adsense adalah program dari google berupa iklan yang bisa menghasilkan uang dari setiap orang bekunjung ke blog dan meng-klik iklan tersebut.

Itulah beberapa jenis bisnis yang cocok bagi pemula. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk segera membuka bisnis di dunia online.

Wassalamu'alikum Wr.Wb
@diddinwo

sumber gambar : google

BANNER FREE MEMBER

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Referensi Bisnis Online Yang Cocok Bagi Pemula"

Ketentuan komentar:

1. Komen bersifat positif, merupakan donasi semangat untuk admin blog.
2. link tidak boleh di sertakan.
3. Jangan menyertakan link menuju ke situs dengan konten apapun yang melanggar hukum Allah SWT, baik itu didalam komentar maupun pada URL Name anda.

Terimakasih.