Peluang Usaha - Jualan Online (punya modal)

gambar dari google

Berjualan Online

Anda yang punya modal usaha.

- Carilah produk /bidang usaha/ jasa yang sesuai dengan minat, kemampuan dan pengetahuan anda. Hal ini sanagt bermanfaat untuk totalitas dan daya juang anda dalam menjalani usaha tsb.

- Don’t be follower, kebanyak orang berprinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Buanglah itu jauh –jauh. Temukan ide2 gila dalam otak anda. Sebisa mungkin buatlah konsep usaha yang unik, kreatif dan menarik.

- Pilihlah produk yang “cocok” untuk dijual online, dalam hal ini meliputi : harga barang, berat/volume, masa kadaluarsa, ongkos kirim, dll.

Contoh :

1.Anda bisa saja menjual bahan bangunan eceran online (paku, Batu Bata, gergaji, dll) tetapi akan terbatas pemasarannya. Hanya bisa anda antar sendiri dengan menggunakan mobil. Tidak akan efektif bila anda menggunakan jasa pengiriman seperti jne /tiki dll. Karena barang tertalu berat & besar volumenya, sehingga ongkos kirim tidak sebanding dengan harga jual produk itu sendiri.

2.Pemasaran makanan ringan / snack. Perhatikan dengan baik masa kadaluarsa snack tersebut, jangan sampaai sudah tidak layak konsumsi ketika produk sampai di tangan buyer.

3.Penjualan gadget ( HP, Tablet, dll), Jam Tangan, Aksesoris Komputer akan lebih efektif mengingat harga jualnya cukup tinggi, dengan ongkos kirim yang relatif murah karena produk ringan dan memiliki volume yang kecil pula.

-Jangan terbawa trend, banyak usaha yang booming sesaat. Namun akan tidak menarik lagi / kurang peminatnya setelah 1-2 tahun ke depan. Sebisa mungkin gunakanlah kreativitas dan modal yang anda miliki untuk membuat sesuatu komoditas / produk yang “fresh”

-Jangan cepat tergiur dengan tawaran bisnis / kerjasama / franchise dll, keloala modal anda dengan bijaksana dan penuh pertimbangan.

-Uang bukanlah segalanya : Bersyukurlah, dengan anda memiliki modal. Anda sudah memiliki kemudahan dalam memulai usaha. Tetapi ingat uang tidak dapat membeli segalanya. Unsur terpenting dalam menglola dan mengembangkan usaha adalah kerja keras, pengalaman, tahan banting dan kreativitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha - Jualan Online (punya modal)"

Post a Comment

Ketentuan komentar:

1. Komen bersifat positif, merupakan donasi semangat untuk admin blog.
2. link tidak boleh di sertakan.
3. Jangan menyertakan link menuju ke situs dengan konten apapun yang melanggar hukum Allah SWT, baik itu didalam komentar maupun pada URL Name anda.

Terimakasih.