Waspada Ini Penipuan Baru Yang Incar Anda

Penipuan bermodus "mama beli pulsa" sudah terkuak, waspada ini penipuan baru yang incar Anda.



Kini ada lagi modus penipuanlain yakni servis telepon seluler. Aksi ini sudah meresahkan warga Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara khususnya Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur.

Ada warga Pangian jadi korban penipuan beberapa hari lalu.
Modusnya tersangka menawarkan servis handphone kepada korban dengan meminta sejumlah uang membeli alat yang akan diganti, tapi tidak kembali lagi.

"Tersangka meminta sejumlah uang untuk beli alat HP yang akan diganti. Saya tunggu-tunggu kenapa tidak balik lagi hingga besoknya dan sekarang ini tersangka tidak balik lagi," katanya kepada Tribun-manado (TRIBUNnews.com Network), Jumat (13/11/2015).

Lanjut seorang warga yang menjadi korban, tersangka penipuan beralasan ingin membeli alat yang ingin diganti pada handphone dan meminta sejumlah uang bahkan meninggalkan handphone miliknya sebagai jaminan agar bisa kembali dengan alasan hp miliknya habis baterai dan harus di-cas terlebih dahulu.

Modus

Kapolsek Passi Bersatu AKP Daena mengatakan, akan menindaklanjuti laporan warga tersebut.

Diharapkan warga yang menjadi korban agar melaporkan kejadian seperti itu kepada petugas kepolisian sehingga tersangka penipuan bermoduskan servis handphone bisa ditangkap.

Lanjutnya, menjelang Pilgub Polsek Passi tidak akan mengeluarkan izin acara atau pesta pada malam hari untuk meminimalisir terjadinya masalah.
Apalagi menjelang Pilgub biasanya suhu politik akan semakin tinggi makanya harus ada tindakan pencegahan.(*)

Sebelumnya, aDitangkaparat Unit 2 Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus penipuan melalui pesan singkat atau SMS.

Penipuan ini dilakukan komplotan berjumlah yang berjumlah total 14 orang. Efendi alias Lekeng (36) merupakan otak kejahatan kasus tersebut.

"Pelaku memiliki peran berbeda-beda. Ada bagian operator pengirim pesan, penerima telepon, penyedia sarana, dan penyedia dana," ujar Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Sabtu (7/11).

Komplotan penipuan melalui SMS itu melakukan kejahatan di sejumlah wilayah Indonesia. Mereka menjerat korban dengan cara mengucapkan kata-kata manis, trik menarik dan menjanjikan hadiah undian.

"Pelaku mengirim SMS dengan cara berbagai modus dari yang mama minta pulsa sampai minta transfer. Modusnya ini banyak, merembet dari Lembang, Cianjur, Sulawesi. Dari ribuan SMS yang beredar, kami yakin masih ada komplotan lain," tuturnya.

Dia memperkirakan berdasarkan laporan dari Bank Indonesia kerugian mencapai Rp 13 miliar. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat tidak tertipu berbagai SMS yang masuk dari nomor tidak dikenal, terlebih lagi pelaku meminta transfer ulang.

sumber:*makassar,tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Waspada Ini Penipuan Baru Yang Incar Anda"

  1. cegah penipuan.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih informasinya sangat bermanfaat ,saya suka artikelnya, ini bisa jadi alternatif untuk persiapan pensiun,pendidikan,dll :
    Melipatgandakan asset cara aman terukur dengan berkebun jabon
    http://i-gist-indonesia.blogspot.co.id/p/blog-page_9.html

    ReplyDelete

Ketentuan komentar:

1. Komen bersifat positif, merupakan donasi semangat untuk admin blog.
2. link tidak boleh di sertakan.
3. Jangan menyertakan link menuju ke situs dengan konten apapun yang melanggar hukum Allah SWT, baik itu didalam komentar maupun pada URL Name anda.

Terimakasih.